>Cinta yang Selalu Abadi

>

Semua orang mendambakan cinta yang terjalin akan indah dan berseri sepanjang masa. Namun kehangatan api cinta bisa padam, keindahan pesona cinta bisa memudar dan hilang.Diperlukan pemahaman dan usaha untuk menyalakan api cinta dan mempertahankan keindahan cinta
KASIH SAYANG
adalah esensi dari cinta yang murni . Idealnya ada keseimbangan dalam memberi dan menerima kasih sayang. Belajarlah untuk meenyayangi kekasihmu seperti kamu menyayangi diri sendiri. Nyatakanlah kasih sayangmu padanya dengan perhatian, bersikap pengertian, bicara dengan kata-kata yang manis, menghidangkan makanan atau minuman kesukaannya, dsb. Jangan sedih dan kecewa kalau kekasihmu tampak belum sungguh-sungguh menyayangimu. Jangan berhenti menyayanginya , karena cepat atau lambat dia akan merespon kasih sayangmu dengan kasih sayangnya yang murni.
KESETIAAN
Mencerminkan kekuatan karakter. Mudah sekali mengucapkan janji setia, namun terkadang sulit untuk menjalaninya karena banyak sekali godaan yang bisa menggoyahkan kesetiaan. Tapi dalam keadaan apapun kesetiaan harus dijaga , sebab tidak mungkin mempertahankan cinta tanpa kesetiaan. Manusiawi sekali kalau sewaktu-waktu kamu mengagumi dan menyukai orang lain yang sangat menarik, namun kesetiaan akan mencegah kamu mengkhianati kekasihmu dengan cara apapun. Kesetiaan juga akan diuji oleh situasi dan kondisi yang buruk. Kesetiaan akan memilih untuk tetap mencintainya ketika dia sakit, ketika dia tidak berdaya, atau ketika dia tidak menarik lagi secara fisik.
RASA HORMAT
adalah bagian yang terpisahkan dari kasih sayang. Kalau kamu saling menyayangi , maka kamu akan saling menghormati. Rasa hormat akan memagari keakraban dan keintimanmu agar tidak melanggar hak pribadi yang masih dimiliki oleh sepasang kekasih. Rasa hormat akan membuat kamu menghargai privasinya ,menghargai pendapatnya, menghargai keyakinannya dan menghargai dirinya sebagai seorang pribadi yang utuh. Kalau kamu menghormati kekasihmu , kamu akan menjaga kehormatan dan harga dirinya.
PERSAHABATAN
adalah kebutuhan mutlak dalam suatu jalinan cinta . CInta bukanlah cinta bila tanpa persahabatan. Sebagai sahabat yang baik , kamu akan menjadi teman bicara, teman bercanda , teman bermain ,teman diskusi , teman dikala suka dan duka. Sebagai sahabat kamu tidak akan menggurui, mengatur, mengekang dan membuatnya takut . Berusahalah untuk menjadi sahabat yang baik dan menyenangkan agar dia merasa lebih nyaman dan lebih bahagia.
KOMUNIKASI
adalah jembatan yang bisa menyatukan dua hati dan dua pikiran. Komunikasi yang baik harus bersifat dua arah, tidak ada yang terlalu banyak bicara dan terlalu banyak diam. Komunikasi yang baik tidak hanya sekedar bicara, tapi juga mendengar dengan telinga dan hati. Komunikasi yang terbuka akan membuat hubungan lebih akrab , dapat mencegah kesalah pahaman dan memudahkan penyelesaian konflik. Tanpa komunikasi yang baik, sulit untuk mempertahankan keindahan suatu jalinan cinta. Jadi periharalah jalur komunikasi yang lancar dan jangan biarkan tersumbat.
KEPERCAYAAN
adalah ungkapan cinta yang mendalam .Rasa saling percaya adalah iklim yang ideal bagi tumbuhnya benih-benih cinta. Sebaliknya ,kurangnya rasa percaya merupakan hama yang bisa merusak bunga-bunga cinta dengan kesalahpahaman kecemburuan dan kekhawatiran. Tambahkanlah terus kepercayaanmu padanya dan berusahalah agar kepercayaannya padamu juga semakin bulat.
KETULUSAN
cinta keluar dari hati nurani yang bersih. Hubungan cinta yang tulus akan ditandai dengan keterus terangan , keterbukaan dan kejujuran. Tidak ada yang ditutup-tutupi , tidak ada kepura-puraan, tidak ada rekayasa dan tidak ada maksud-maksud terselubung. Betapa rapuhnya cinta yang terjalin tanpa ketulusan.

Bookmark and Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s